Pendampingan Petani


Penyuluhan tidak hanya dengan mendampingi petani di lahan pertaniannya saja, tapi penyuluhan dapat juga dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melakukan kunjungan lapangan. Petani dapat langsung melihat dan mempalajari hal hal yang baru tentang pertanian, sehingga dapat membandingkan dengan sendirinya tentang sistem pertanian yang biasa dilakukan dengan lokasi yang dikujungi.
Pendampingan petani dalam kunjungan lapangan oleh penyuluh, membuka wawasan penyuluh dan petani itu sendiri. Pada pendampingan kunjungan patani oleh Balai Penyuluh Kec.Taliwang di petani holtukultura desa sesaot narmada memberikan pegalaman yang luar biasa bersama petani, dari sistem tanam, sistem pengairan dan penataan tanaman yang nampak cantik, tidak hanya akan mendatangkaan recehan yang banyak bagi petani tapi juga menyejukkan mata dengan tata letak tanaman yang di rencanakan dengan baik, smoga pengalaman yang di peroleh dapat memotivasi petani holtukultura yang ada di kecamatan Taliwang-KSB, menjadi petani holtukultura yang sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Media Penyuluhan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes